LayarBerita, Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Ketua Jurusan dan Kepala Pusat di Lingkungan PNL periode 2021 – 2025 di Aula Lantai III Gedung Utama PNL, Kamis (8/4/2021).

Rizal Syahyadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Jurusan dan Kepala Pusat terpilih.  Dirinya juga berharap di bawah kepemimpinan Ketua Jurusan dan Kepala Pusat yang baru, jurusan dan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) semakin maju dan berkembang pesat.

“Jika ingin berkembang, Kita harus bisa melihat peluang. Training dan magang serta lanjutkan studi selalu diberi kesempatan,” ujar Didi sapaan akrabnya.

Sambung  Didi, para Ketua Jurusan (Kajur) diharapkan harus mudah dihubungi, HPnya harus selalu aktif kapanpun dirinya hubungi. Selain itu, antar Kajur harus membangun komunikasi, bekerjasama dan menjaga hubungan yang harmonis.

Dihadapan pejabat yang dilantik dan undangan, Didi mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang spesial buat PNL di usianya yang hampir 34 tahun PNL sudah terus berkembang dan menuju visinya Manunggal (Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing Global).

Khusus kepada Kepala Pusat P3M dipesankan untuk meningkatkan cluster penelitian. “Tolong Kepada Kepala P3M harus bisa meningkatkan cluster penelitian, saat ini kita sudah berada di cluster madya dan harus menuju ke cluster utama” pungkas Didi.

Menurut Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, hari itu ada 7 orang pejabat yang diantik dan diambil sumpah, yakni 6 orang Kajur dan satu orang kepala pusat, yakni Kepala Pusat P3M.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut adalah, Syukri, ST.,MT yang dilantik sebagai Kajur Teknik Sipil, menggantikan Dr. Edi Mahyar, ST., M.Eng.Sc yang telah diangkat jadi Kepala Pusat P3M.

Selanjutnya Dr. Ir. Saifuddin, MT yang sebelumnya adalah Kepala Pusat P3M dilantik sebagai Kajur Teknik Kimia, menggantikan Ir. Pardi, MT. Lalu Hamdani, S.ST.,MT menjadi Kajur Teknik Mesin, menggantikan Syukran, ST., MT.

Sementara Yasir, ST.,M.Eng dilantik sebagai Kajur Teknik Elektro, menggantikan Basyir, S.ST.,MT. Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA kembali dilantik menjadi Kajur Tata Niaga untuk periode kedua, terakhir Muhammad Arhami, S.Si.,M.Kom juga kembali dilantik menjadi Kajur Teknik Informatika Komputer untuk periode kedua.

Hatta menambahkan, karena pandemi covid 19, maka undangan kita batasi, dan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sangat senang dan bahagia karena dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan PNL tersebut turut hadir Direktur PNL periode sebelumnya, diantaranya Dr. Ir. Yuhanis Yunus, MT, Dr. Ir. Ridwan, MT dan Ir. Nahar, MT untuk memberikan ucapan selamat kepada Kajur dan Kepala Pusat P3M,” terang pria yang sering disapa Bung Hatta. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *