LayarBerita, Alger, Aljazair – KBRI Alger untuk pertama kalinya menyelenggarakan Musabaqah Tahfidz Qur’an (MTQ) dalam rangka peningkatan kemampuan dan wadah silaturahmi para WNI di Aljazair. MTQ diselenggarakan dalam 2 kategori, yaitu hafalan untuk Juz 28-30 dan Juz 30.

Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Chalief Akbar, Kamis (7/1/2021), menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan saja penting bagi WNI untuk mengoptimalkan potensi dalam bidang ilmu keagamaan khususnya Al-Qur’an, tetapi juga sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan kemampuan warga Indonesia di negara asing khususnya Aljazair.

Lebih lanjut Dubes Chalief menekankan bahwa KBRI memberikan kesempatan yang seluasnya kepada warga Indonesia untuk dapat meraih prestasi termasuk bidang keagamaan dimana Aljazair ini dikenal sebagai salah satu pusat keilmuan Islam.

Sebanyak 12 peserta generasi muda Indonesia yang ada di Aljazair dan Indonesia mengikuti MTQ ini.

Dewan Juri memutuskan bahwa pemenang untuk  kategori Juz 30 adalah Muhammad Taqiyyudin dengan nilai 96 sebagai juara I, M. Sulthon El Ghaniy dengan nilai 92 sebagai juara II  dan Nusaibah Labibah dengan nilai 90 sebagai juara III . Adapun untuk kategori Juz 28-30 untuk juara I diraih oleh Muhammad Sultan dengan nilai 100, juara II Teguh Ihsani dengan nilai 94 dan juara III Anwarsyah Putra Halawa dengan nilai 87. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *