LayarBerita, Siak – Kegiatan Pekan Olahraga Kampung (Porkam), merupakan salah satu cara menjaring calon atlet berbakat mewakili Kabupaten Siak, pasalnya banyak bibit atlet berbakat berasal dari kampung-kampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri saat membuka secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Kampung (PORKAM) Benteng Hulu, Kecamatan Mempura ke-5 Tahun 2022.

Selain itu, Alfedri bersyukur karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Benteng Hulu.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kampung Benteng Hulu. Semoga dengan semangat Tahun Baru Islam dan juga bertambahnya usia Kabupaten Siak serta semangatnya hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita akan menjadi insan yang semakin baik dan maju ke depannya,” ucap Alfedri.

Bupati Alfedri juga mengapresiasi dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga Kampung (PORKAM) Benteng Hulu, yang merupakan salah satu bentuk perhatian penghulu beserta Pemerintah Kampung Benteng Hulu kepada para pemuda dan pemudi.

Kemudian, Bupati Siak tersebut juga menjelaskan bahwa pada tanggal 9 Agustus 2022 nanti, CPP Blok yang dulunya dikelola oleh BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP) – Pertamina Hulu, akan dikelola 100% oleh PT BSP.

“Dengan begitu, pendapatan daerah Insyaallah semakin meningkat.  Sehingga bisa membantu untuk menunjang pembangunan daerah tersebut ‘Sky Walk’ yang baru mulai dibangun di Kecamatan Mempura. Sehingga ke depannya tidak hanya Siak yang terang, akan tetapi Mempura juga akan terang di malam hari,” ujarnya.

Alfedri juga akan menambahkan hadiah untuk juara 1 di cabang bola voli sebesar Rp. 1.500.000 dan cabang bola kaki sebesar Rp. 1.500.000,-.

Penghulu Kampung Benteng Hulu, Sadam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri, yang telah hadir dan akan membuka secara langsung Porkam Benteng Hulu ke-5 tahun 2022.

“Meskipun pertandingan ini hanya tingkat kampung, akan tetapi terasa sangat istimewa dengan hadirnya Bupati Siak Alfedri bersama-sama disini,” kata Sadam.

Pembukaan PORKAM Benteng Hulu ke 5 tahun 2022 tersebut, ditandai dengan servis perdana bola voli oleh Bupati Siak Alfedri, bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli, Penghulu Kampung Benteng Hulu Sadam.  <span;>Pada PORKAM Benteng Hulu ke-5 tahun 2022, ada 2 cabang perlombaan yang dipertandingkan yakni bola voli dan bola kaki. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.