LayarBerita, Aceh Utara – Personel penyidik dari unit PPA Satuan Reskrim Polres Aceh Utara, mengusut kasus rudapaksa terhadap seorang anak perempuan di bawah umur.  Korban yang berusia 15 tahun tersebut kini telah hamil 7 bulan.

Pengusutan kasus tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari ayah korban yang datang ke Polres Aceh Utara pada Senin (21/6/2021) melaporkan peristiwa pemerkosaan itu ketika anaknya diketahui telah mengandung 7 bulan.

Berdasarkan laporan yang diterima, pada hari berikutnya Polisi kemudian mengamankan seorang nelayan diduga pelaku berinisial S (23) warga Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara sebagai tersangka.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi, menyampaikan kini tersangka S telah ditahan di sel Polres Aceh Utara.

“Dalam laporan yang diterima, kejadian pemerkosaan terhadap korban terjadi sekali pada bulan November lalu di rumah tersangka,” ujar AKP Fauzi Rabu (7/7/2021).

Namun setelah kejadian tersebut, tersangka pergi merantau keluar daerah sekitar 6 bulan lamanya dan tidak berhubungan lagi dengan korban.

“Kondisi kehamilan korban terungkap setelah orang tuanya melihat perut anaknya yang kian membesar lalu dibawa ke bidan hingga dinyatakan hamil, baru kemudian korban mengakui hal itu dilakukan oleh tersangka,” ujar AKP Fauzi.

Lanjutnya, dalam kasus ini pihaknya menjerat tersangka dengan pasal 50 Jo Pasal 47 Qanun Aceh No 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

“Dalam pemeriksaaan awal tersangka mengakui telah melakukan tindak pemerkosaan terhadap korban,” terangnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *