LayarBerita, Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithra,  menerima piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. Penghargaan diberikan langsung oleh KSAL dalam acara peringatan 40 hari Pahlawan KRI Nanggala-402.

Penyerahan penghargaan turut disaksikan oleh para prajurit TNI AL serta perwakilan keluarga 53 kru KRI Nanggala, yang berlangsung khidmat di Dermaga Madura, Mako Kaormada II, Surabaya, Kamis (3/6/2021).

Pada kesempatan tersebut KSAL, menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Rektor Unimal merupakan wujud apresiasi  dan terimakasih TNI AL atas kepedulian bagi keluarga Patriot KRI Nanggala-402 yang gugur dalam bertugas beberapa waktu lalu.

Hal ini terkait wujud dari tanggung jawab kebangsaan Universitas Malikussaleh (Unimal), menyatakan siap menerima anak-anak dari kru KRI Nanggala 402 yang ingin melanjutkan studi di Unimal, dengan menyediakan asrama dan beasiswa selama menempuh pendidikan.

Saat itu, Rektor Unimal langsung mengirimkan surat perihal kesediaan Unimal kepada KSAL RI yang tembusannya juga dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,  Nadiem A Makarim, dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

“Semoga penghargaan yang diterima ini semakin meningkatkan kepedulian dan mempertebal rasa saling memiliki sesama anak bangsa dari seluruh sivitas akademika Universitas Malikussaleh,” ujar Herman Fithra. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *