LayarBerita, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lanal TNI AL Lhokseumawe atas dipilihnya kawasan Pantai Laga Batang, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Utara dalam sambutannya pada pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Pantai Laga Batang, Seunuddon, Rabu (7/4/2021).

“Kami mengapresiasi TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe atas dipilihnya wilayah Aceh Utara, khususnya kawasan Pantai Laga Batang Kecamatan Seunuddon, sebagai Kampung Bahari Nusantara,” ujar Cek Mad panggilan akrab Bupati Aceh Utara.

Menurut Cek Mad, hal ini merupakan sebuah momen dan terobosan yang sangat penting serta strategis dalam rangka pengembangan masyarakat kawasan pesisir. Ditambah lagi, Pantai Laga Batang ini juga dikenal sebagai salah satu kawasan wisata yang sedang berkembang di wilayah pantai utara Provinsi Aceh.

“Kawasan ini kita harapkan menjadi salah satu kawasan pertumbuhan yang akan mengangkat derajat kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi sosial, maupun dalam pengembangan teritorial maritim yang berada di bawah pengawasan Lanal Lhokseumawe,” sebut Bupati Aceh Utara.

Diharapkan, tambah Cek Mad, dengan dicanangkannya pantai ini sebagai Kampung Bahari Nusantara dapat mengedukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga sekaligus melestarikan sumber daya pesisir, sehingga dapat mengubah kondisi pesisir yang ada saat ini menjadi lebih bersih dan indah.

Pemkab Aceh Utara, sambung Cek Mad, siap menjadi mitra strategis TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan Kampung Bahari Nusantara. Aceh Utara memiliki garis pantai yang cukup panjang, membentang dari Kuala Jambo Aye di Kecamatan Seunuddon hingga ke Kuala Mane di Kecamatan Muara Batu

“Mudah-mudahan ke depan dengan adanya kolaborasi Lanal Lhokseumawe, maka potensi bahari yang kita miliki akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat,” tutup Bupati Aceh Utara.

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti pencanangan Kampung Bahari Nusantara oleh Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib. Hadir pada acara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0103/Aut, Ketua DPRK Aceh Utara, unsur Muspida lainnya serta tokoh masyarakat setempat. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *