LayarBerita, Siak – Setelah dilakukan kembali proses belajar tatap muka di awal tahun 2021 di Kabupaten Siak.  Tentunya semua sekolah harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Hal ini tentu dilakukan tidak lain untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Suasana pembelajaran di sekolah tampak sedikir berbeda dengan saat sebelum pandemi Covid-19 berlangsung. Sejak pagi hari sebelum proses belajar dimulai,  terlihat staf sekolah telah berada di pintu gerbang sekolah untuk memeriksa suhu tubuh setiap siswa yang hendak masuk ke lingkungan sekolah. Para siswa juga diminta untuk tetap menggunakan masker selama berada di sekolah.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, turun langsung melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Siak, Kamis (7/1/2021) pagi.  Peninjauan tersebut untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pihak sekolah.

“Saya bersama jajaran langsung turun ke sekolah-sekolah untuk memantau penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, secara keseluruhan terlihat menerapkan anjuran sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar AKBP Gunar.

Sambung Kapolres Siak, sekolah- sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan alat thermogun untuk mengukur suhu badan anak anak.

“Pantauan Kami, semua sekolah sudah menyiapkan, anak-anak juga memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

AKBP Gunar juga menjelaskan bahwa sekolah-sekolah di Kabupaten Siak belum seluruhnya memulai proses belajar mengajar tatap muka.

“Dari keterangan kepala sekolah dan guru yang Saya kunjungi pagi ini, setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok.  Jadi siswa masuk bergantian 2 kali dalam seminggu.  Bagi yang tidak masuk, tetap akan melakukan belajar secara daring,” terangnya.

Diakhir kunjungannya, Kapolres Siak mengingatkan kembali kepada kepala sekolah dan para guru, agar serius dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.  Guna mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah.

“Kita berharap seluruh sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka, betul-betul serius menerapkan protokol kesehatan. Baik oleh siswa maupun guru. Seluruh ruangan kelas Kita minta untuk membuka jendela, agar sirkukasi udaranya tetap terjaga. Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan secara maksimal, dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres Siak. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *