LayarBerita, Lhokseumawe –  Armia Jamil yang merupakan jurnalis Inews, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Lhokseumawe Raya periode 2022-2025, pada Musyawarah Koordinator Daerah, yang berlangsung Sabtu (6/8/2022) di Hotel Rajawali, Lhokseumawe.

Muskorda yang dihadiri langsung Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan itu diikuti oleh anggota IJTI Korda Lhokseumawe Raya yang meliputi 13 daerah, yakni wilayah tengah, utara hingga tenggara di Provinsi Aceh. Muskorda IJTI Lhokseumawe Raya juga dihadiri Ketua IJTI Aceh, Munir Noer.

Awalnya peserta musyawarah mengajukan 2 orang, yakni Armia Jamil dan Muhammad Ilyas, sebagai calon ketua. Tetapi saat ditanya kesediaan, Ilyas menyatakan tidak bersedia dan mundur dari pencalonan. Sehingga hanya tinggal Armia Jamil menjadi calon sebagai Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya dan dipilih secara aklamasi oleh peserta Muskorda.

Usia dipilih secara aklamasi, Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan, didampingi Kabid Organisasi IJTI Pusat, M. Jazuli dan Ketua IJTI Pengda Aceh, Munir Noer, melakukan pengukuhan terhadap Armia Jamil sebagai ketua Korda Lhokseumawe Raya.

Usai dikukuhkan, Armia memberikan sambutan serta mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.  Dirinya meminta semua anggota IJTI yang ada di Korda Lhokseumawe Raya untuk bersama membesarkankan organisasi tersebut. Pasalnya menurut Armia, dirinya tidak akan dapat menjalankan roda organisasi tanpa dukungan dari semua anggota.  Terlebih dukungan dari Pengurus IJTI Pusat dan IJTI Aceh.

Sebelumnya, IJTI juga menggelar seminar yang dihadiri oleh sejumlah kalangan jurnalis dari berbagai media yang ada di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta anggota IJTI.  Adapun tema seminar yang diisi langsung oleh pemateri Ketua Umum IJTI dan Kabid Organisasi IJTI Pusat, yakni ‘Mengapa Kita (Masih) Memerlukan Jurnalisme’. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.