LayarBerita, Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0103/AUT Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP dan Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar,  meninjau vaksinasi di Dayah Al Munawwarah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (7/6/2021).

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, program vaksinasi “Tamoeng Dayah” (Masuk Dayah-red) merupakan program Pemerintah Kota Lhokseumawe sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin secara massal.

Sebagaimana diketahui bersama, sambungnya, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara meningkat drastis dalam dua pekan terakhir. Sehingga upaya untuk menekan jumlah kasus Covid-19, Pemerintah menggalakkan vaksinasi massal yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masayarakat dari serangan virus Covid.

“Semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin, maka akan tercapai kekebalan kelompok di tengah masyarakat,” kata AKBP Eko Hartanto.

Ia berharap seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk dapat secara bersama-sama menyukseskan upaya dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

Sementara pimpinan Dayah Al Munawwarah, Tgk Zulkarnaini Juned, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan vaksin gratis kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah vaksin Covid-19 aman dan halal untuk digunakan. Buktinya, usai divaksin, tubuh saya semakin segar dan tidak ada efek samping sama sekali,” ungkap Tgk Zulkarnaini Juned.

Usai meninjau vaskinasi di Dayah Al Munawwarah, Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim 0103/AUT dan Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, juga meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Hira’, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pantauan di lapangan, hari ke-4 pelaksanaan vaksinasi massal, antusiasme masyarakat semakin meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah antrian masyarakat yang mendaftar mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *