LayarBerita, Aceh Utara – Seorang santri M.Rizal (18) ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi sekitar Dayah Darul Aman, Langkahan, Aceh Utara.  Remaja warga Dusun Bukit Sentang Gampong Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara merupakan seorang santri di Dayah Darul Aman meninggal, setelah tenggelam dan terbawa arus aliran irigasi saat dirinya mandi, Minggu (6/2/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Langkahan Iptu Erwin mengatakan, bahwa kejadian bermula sekira pukul 18.00 Wib, korban usai melaksanakan olahraga sepak takraw di Dayah Darul Aman di desa tersebut.

Kemudian korban menuju ke irigasi depan Dayah Darul Aman untuk mandi sore.  Selanjutnya korban berenang di irigasi, namun akibat arus aliran irigasi yang deras, membuat korban terbawa arus.  Kemudian ada 2 orang saksi yakni Syahril (20) dan Ismet (20) berusaha menyelamatkan korban dengan cara menarik tangan.  Tetapi tidak dapat dan korban pun terseret arus, dan lantaran waktu sudah menjelang magrib, sehingga korban tidak terlihat lagi, terang Iptu Erwin.

Kedua saksi memberitahukan kejadian tersebut dan selanjutnya masyarakat beserta anggota Polsek dan Koramil Langkahan melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian yakni saluran irigasi.

”Alhamdulillah, sekitar pukul 20.56 Wib, korban telah ditemukan sekitar 40 meter dari lokasi awal korban mandi, dalam keadaan tidak bernyawa,” ujarnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *