LayarBerita, Lhoksukon – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh bersama PMI Kabupaten Aceh Utara mendistribusikan air bersih kepada sejumlah warga terdampak banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.  Selain itu, PMI juga akan menyalurkan sejumlah bantuan lainnya kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir.

Menurut Ketua PMI Aceh, Murdani, pihaknya telah menurunkan sejumlah relawan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Aceh. Tugas PMI membantu pemerintah dalam hal penanganan bencana dan penyaluran bantuan termasuk evakuasi korban.

“Kita menurunkan relawan untuk sejumlah wilayah yang terdampak bencana, seperti Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan daerah lainnya.  Hari ini kita membawa beberapa bantuan kepada warga serta mobil tangki untuk pendistribusian air bersih,” ujar Murdani yang didampingi Plh Ketua PMI Aceh Utara Iskandar Nasri, Kamis (6/1/2021).

Dalam pendistribusian air bersih, PMI Aceh Utara menurunkan sejumlah relawan untuk membantu pendistribusian ke lokasi dimana kebutuhan air bersih sangat diharapkan.  Untuk hari pertama, PMI menyalurkan air bersih ke Meunasah Ketapang, Lhoksukon.

“Kita berupaya untuk mendistribusikan air bersih ke sejumlah lokasi.  Tentunya lokasi yang kita distribusikan, sebelumnya sudah kita lakukan pendataan,” ujar Agustiar salah seorang PMI Aceh Utara. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *