LayarBerita, Siak – Ratusan personel dari Polres Siak menjalani pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan ini guna menjamin kesehatan para personel dan aman daro Covid-19. Umumnya personel dilakukan test bagi yang akan diterjunkan untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

Rapid test dilaksanakan di Puskesmas Dayun, selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu tanggal 4 dan 5 Desember 2020 pagi. Proses pemeriksaan ini di pantau langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dan Wakapolres Siak, Kompol Zulanda.

“Sebanyak 245 personel yang akan mengikuti pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan sejak tanggal 4 Desember. Kami prioritaskan personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pada hari pencoblosan di TPS dan personel yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Rapid test ini, sambung Doddy, merupakan komitmen Polres Siak untuk menjamin seluruh petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS bebas dari COVID-19.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus merupakan komitmen Polres Siak untuk menjamin seluruh petugas pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan TPS dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19,” ucap Kapolres.

Selain personel Polres Siak, ratusan personel BKO dari Polda Riau nantinya juga akan dilakukan rapid test, setelah tiba di Siak. Pemeriksaan dilakukan sebelum dilakukan pergeseran pasukan (serpas) ke wilayah pengamanan TPS masing masing. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *