LayarBerita, Lhokseumawe – Dampak hujan yang mengguyur selama dua hari ini, sejumlah wilayah di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir.  Banjir juga merendam sejumlah badan jalan nasional serta membuat warga harus mencari tempat pengungsian.

Tim BPBD bersama TNI/Polri serta para relawan lain terus berupaya melakukan pemantauan serta proses evakuasi warga yang terdampak banjir.  Kondisi saat ini hujan masih saja turun, sehingga para petugas terus siaga di lokasi rawan bencana banjir. Selain itu warga diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan serta berusaha mencari daerah untuk mengungsi jika kondisi semakin parah.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan dini cuaca pada 5 hingga 7 Desember 2020. Pada hari ini (5/12) dan Minggu (6/12), wilayah Aceh merupakan salah satu wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Serta mewaspadai potensi gelombang laut tinggi di wilayah samudera Hindia bagian Barat Aceh, Perairan Utara Sabang dan sekitarnya mencapai 3 meter. [teks/foto: Yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *