LayarBerita, Sawang – Muspika Sawang Kabupaten Aceh Utara bersama pengusaha galian melakukan perbaikan jalan yang berlubang di sepanjang jalan lintas Sawang – Krueng Mane, Sabtu (5/11/2022).  Pasalnya kerusakan diperparah dengan melintasnya truk yang mengangkut bahan galian.

Camat Kecamatan Sawang Abdurrahman bergerak cepat setelah melihat kondisi jalan lintas utama Sawang yang sudah sangat rusak parah, bahkan selama ini banyak masyarakat yang mengeluh terhadap kondisi tersebut.

“Kondisi jalan berlubang di sepanjang lintas Sawang – Muara Batu sangat membahayakan pengguna jalan, itu memang selalu menjadi keluhan masyarakat.  Mengingat inilah dibutuhkan perhatian dari pihak-pihak pengambil manfaat yang kerap melintasi jalan tersebut,” ujar Camat Sawang.

Guna memudahkan pengguna jalan, solusi sementara yang dilakukan pihak Muspika, berkoordinasi dengan pelaku galian untuk membantu material pasir guna menutupi lubang-lubang besar yang ada disepanjang jalan.

“Alhamdulillah setelah kami koordinasi dengan mereka, sambutannya sangat baik, dan langsung dibantu satu unit greder dan roadroller serta 100 dum truk pasir untuk dikerjakan hari ini,” ucap Abdurrahman.

Selain itu, pihak Muspika bersama geuchik di wilayah Kecamatan Sawang juga telah mengupayakan perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Provinsi Aceh. Agar dapat sama-sama memperjuangkan peningkatan status jalan dan peningkatan tipe jalan lintas Sawang-Bener Meriah.

“Tugas kita semua berusaha dan memperjuangkan, cepat lambat realisasinya pemerintah daerah tidak bisa kita pastikan. Namun kita tetap terus berupaya agar pembangunan jalan lintas ini bisa segera terbantu,” tambah Camat Sawang.

Lanjut Abdurrahman, semua pihak tentunya harus berupaya bersama untuk membangun jalan yang kondisinya sudah sangat rusak.  “Doa tanpa berbuat tidak ada solusi, berbuat tanpa diiringi usaha akan sirna,” itulah kata-kata bijak yang disampaikan saat kami mewawancarainya. [zir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *