LayarBerita, Aceh Timur –  Sejumlah 81 imigran Rohingya kembali mendarat di sebuah pulau kecil di kawasan Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Provinsi Aceh, Indonesia, sekira pukul 07.00 Wib, Jumat (4/6/2021).

Para imigran yang terdiri pria, wanita dan anak-anak ini diperkirakan telah menjalani perjalanan yang melelahkan dengan mengarungi lautan luas selama berhari-hari, sebelum terdampar di Perairan Aceh Timur.

Kedatangan para imigran ini awalnya diketahui oleh nelayan sekitar dan dilaporkan kepada aparat penegak hukum serta instansi terkait lainnya.  Tak ayal berita mendaratnya imigran ini langsung menyebar cepat. Meski awalnya warga tak berani melakukan evakuasi, namun warga berupaya memberikan makanan dan minuman kepada para imigran.

 

Melihat kondisi para imigran tim kesehatan yang dibantu aparat keamanan memeriksa kesehatan semua warga imigran dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan juga dilakukan swab antigen terhadap para imigran yang berlangsung, hingga Sabtu dinihari (5/6/2021). [teks/foto: Reza]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *