LayarBerita, Lhokseumawe – Seorang juru parkir yang biasa mangkal di depan Qbo Coffee Jalan Pase, Lhokseumawe, T.Mahmud, dikenal sangat ‘ringan tangan’ dan ramah.  Dirinya juga terbilang pekerja yang bertanggung jawab dengan pekerjaan yang dia geluti setiap harinya. Yakni menyusun kendaraan yang parkir dengan rapi dan menjaga kendaraan saat mundur.

Juru parkir yang akrab disapa dengan panggilan Mus ini juga juga punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar. Dirinya kerap membantu warga lain, termasuk sejumlah pemilik usaha di sekitar tempat dia bekerja.  Untuk jasa parkir, pria ini juga tidak pernah ‘memaksa’ pemilik kendaraan untuk membayar di atas ketentuan harga parkir. Termasuk saat pengendara memang tidak memiliki uang pecahan.

Didasari sifat suka membantu dan ringan tangan serta peduli lingkungan sekitar, maka tidak heran jika dirinya acap kali menutupi lubang jalan. Tentunya itu dilakukan dirinya murni inisiatif dirinya tanpa paksaan dari orang lain.

Hal tersebut dia lakukan karena tidak tega melihat banyak kendaraan yang nyaris mengalami kecelakaan. Terutama pengendara sepeda motor, kerap terjatuh saat dilokasi jalan berlubang tersebut.

Untuk menimbun lubang jalan yang kian melebar itu, dirinya kadang harus mencangkul tanah yang tidak jauh dari lokasi jalan berlubang. Dengan peralatan seadanya, yakni cangkul dan sekop dan goni bekas, dirinya bekerja sendiri untuk menutup lubang jalan tersebut.

“Kasian warga bisa jatuh saat masuk lubang.  Terlebih jika malam hari, lantaran ngerem tiba-tiba saat melihat lubang. Jadi Saya timbun biar mengurangi bahaya bagi pengendara atau pengguna jalan,” ujarnya sabil terus menimbun lubang Jalan Pase, Lhokseumawe, Sabtu (5/6/2021). [Teks/foto: Yasir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *