LayarBerita, Jakarta – Polda Metro Jaya meminta Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk melibatkan satuan tugas (Satgas) Covid-19 dalam mengajukan perizinan pertandingan.  Hal itu mengingat kondisi Indonesia, khususnya Jakarta masih terjadi penyebaran Covid-19.

“Perlu juga dilibatkan Satgas Covid-19. Jadi ini harus berjenjang semuanya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (4/3/2021).

Sejauh ini Polisi belum memastikan jadwal ulang pertandingan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U22 melawan Tira Persikabo yang ditunda, Kamis (3/3/2021).

“Belum (dipastikan waktu penundaan). Nanti dikomunikasikan ulang. Pada intinya Polri mendukung untuk kemajuan sepak bola Indonesia tapi memperhatikan kondisi PPKM,” terang Kombes Pol. Yusri Yunus.

Sebelumnya, laga uji coba Timnas Indonesia U22 melawan klub liga satu, Tara Parsikabo yang akan bergulir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dibatalkan. Pertandingan tersebut tidak mendapatkan izin dari Polri di tengah pandemi Covid-19.   Polisi menyebut panitia PSSI sebelumnya telah melayangkan permohonan izin pertandingan sepak bola.

“Tapi sangat disayangkan izinnya itu baru sampai Polda Metro Jaya pagi, sore pertandingan,” tutup Yusri. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *