LayarBerita, Jakarta – Terkait kebakaran gedung cyber, Polda Metro Jaya sudah memeriksa 4 orang saksi soal kejadian tersebut. Saat ini, jajaran kepolisian tengah menyelidiki lokasi kejadian bersama Puslabfor untuk mengetahui penyebab kebakaran di gedung tersebut.

“Kami telah melakukan pèmeriksaan kepada saksi sebanyak empat orang. Kami juga melakukan cek TKP bersama puslabfor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan, di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan pihaknya juga menyelidiki motif dan tersangka akibat kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwajib,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Menurut Perwira Menengah Polda Metro Jaya, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 12.20 WIB di lantai 2 Gedung Cyber. Kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi, Septian, sekitar pukul 06.00 WIB mendapat informasi dari karyawan jaga malam bahwa alarm gedung berbunyi.

“Kemudian pada pukul 12.30 WIB saat saudara Septian bekerja membersihkan kebun halaman depan gedung, melihat asap tebal keluar dari pintu lobi gedung, bersama dengan keluarnya karyawan gedung. Hingga diketahui telah terjadi kebakaran yang berasal dari baterai trafo lantai 2 bagian belakang Gedung Cyber terbakar, sampai mengeluarkan sumber api,” jelas Kombes Pol. Endra Zulpan.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Zulpan, dua korban yang meninggal dunia atas nama SF pria usia 18 tahun dan MRK pria usia 17 tahun. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *