LayarBerita.com – Ford Ranger 2021 dan Ford Everest 2021 akhirnya comeback ke Indonesia. Adalah pihak RMA yang memboyong kembali SUV serta pick up double cabin asal Amerika itu ke Tanah Air.

Dilansir dari autofun.co.id, ada dua varian Ford Everest 2021 yang disodorkan, sementara untuk Ford Ranger 2021 ditawarkan dalam tiga varian, termasuk Ford Ranger Raptor sebagai model flagship. Semua model Ford ini pun sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer resmi Ford jaringan RMA.

RMA Indonesia menawarkan dua pilihan mesin untuk Ford Ranger maupun Ford Everest terbaru. Yang pertama mesin 2.2L TDCI Diesel bertenaga 160 PS dengan torsi puncak 385 Nm. Sedangkan opsi mesin kedua adalah 2.0L CRDI Bi Turbo E4 yang sanggup memproduksi daya maksimum 213 PS dengan torsi hingga 500 Nm.

Kedua mesin ini pun dihadirkan dalam 3 pilihan transmisi. Pertama yang pakai gearbox manual 6 percepatan. Ada juga pilihan transmisi otomatis 6-speed. Dan yang terakhir menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan. Tak lupa ada pula pilihan sistem penggerak 4×2 dan 4×4.

Varian Ford Ranger 2021:

  • 2 XL MT : Rp550 juta
  • Wildtrak 2.0 AT :Rp760 juta
  • Raptor 2.0 AT : Rp1. 050 miliar

Varian Ford Everest 2021:

  • 2L XLT 4×2 6AT :Rp735 juta
  • 0L Bi Turbo Limited 4×4 10AT : Rp1 miliar

Ford Ranger 2021 tentu masuk kategori pick up kabin ganda yang bersaing dengan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, maupun Isuzu D-Max. Sementara untuk Ford Everest terbaru akan bersaing langsung dengan SUV 7 penumpang lainnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X.

Demi lebih unggul dengan kompetitornya dari Jepang yang menguasai pasar itu, Ford Everest sudah dibekali sejumlah fitur terkini. Diantaranya dari sisi keselamatan ada 7 airbags untuk pengemudi dan seluruh penumpang. Kemudian ada juga Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Cross Traffic Alert, dan Rear View Camera.

Tak cuma itu, demi menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara kemanapun Anda pergi, mobil ini telah dilengkapi Electronic Locking Rear Differential, panoramic sunroof, power lift gate untuk membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuh, dan headunit 8 inci dengan SYNC 3.

Sedangkan pada fitur Ford Ranger Raptor 2021, juga sudah dibekali 6 drive mode yang bisa dipilih pengemudi. Sehingga sistem nantinya akan mengatur secara otomatis apakah Anda tengah berkendara di jalan tol, di medan berpasir, di perbukitan, dan lainnya. [autofun]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *