LayarBerita, Lhokseumawe – Hujan yang hampir seharian mengguyur Kota Lhokseumawe, Jumat (4/12/2020), membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir.  Kondisi ini tentu membahayakan pengguna jalan jika tidak berhati-hati.  Mengingat inilah, Kapolres Lhokseumawe meminta jajaran Satlantas untuk mengatur arus lalu lintas dibeberapa titik banjir.

Pantauan layarberita.com, meski di tengah guyuran hujan deras, dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista, SIK, sejumlah personel tetap menjalankan tugas. Dengan menggunakan jas hujan, para polisi bertahan mengatur lalu lintas di tengah guyuran hujan. Serta ikut membantu sejumlah pengendara yang terjebak banjir.

Dilokasi banjir, Kasatlantas Polres Lhokseumawe mengatakan, melihat kondisi banjir, pihaknya langsung menurunkan personel ke jalan untuk mengatur arus lalulintas, sekaligus membantu para pengendara melintasi jalan banjir.

“Personel sudah standby di jalan yang tergenang untuk mengatur arus lalu lintas,” ucap Radhika.

Sambungnya, keberadaan personel di lapangan tidak lain untuk membantu para pengendara, terutama pengendara sepeda motor agar bisa melalui banjir.

“Kita juga mengatur arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di mana terjadi banjir, agar arus lalu lintas bisa berjalan lancar dan mengurangi risiko kecelakaan,” ujarnya.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas jalan yang tergenang banjir, termasuk Jalan Simpang Elak yang terletak di perbatasan Desa Alue Lim Kecamatan Blang Mangat dengan Desa Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, agar selalu berhati-hati saat melintas jalan banjir. [Sir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *