LayarBerita, Lhokseumawe – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Lhokseumawe melakukan vaksinasi untuk pelajar yang diikuti oleh siswa kelas 1 di halaman sekolah tersebut, Senin (4/10/2021). Para pelajar yang divaksin hari itu sebelumnya sudah mendapat izin dari orangtua.

“Ini adalah kali kedua kita lakukan, sebelumnya Jumat lalu sudah kita lakukan untuk yang pertama yang diikuti sebanyak 20 pelajar dari 50 siswa yang kita undang,” ujar Sri Ariyanti, Kepala SMP 5 Lhokseumawe seraya mengatakan sebelum vaksin dilakukan pihaknya sudah menyurati orangtua para siswa.

Proses Vaksinasi Pelajar SMP 5 Lhokseumawe Berjalan Lancar dan Aman. [layarberita/Reza]

Sambungnya, vaksinasi yang dilakukan tidak ada paksaan dari pihak sekolah untuk melakukan vaksin, tapi atas kemauan sendiri dan izin dari wali murid.  Pelajar yang divaksin harus didampingi oleh wali murid, karena orang tua lebih paham dengan kondisi kesehatan anaknya sendiri,” ucap Sri Ariyanti.

Menurut Sri pada hari itu sekitar 45 pelajar yang mengikuti vaksinasi.  Namun hanya 24 pelajar yang bisa menerima vaksin, sedangkan 21 siswa lainya tidak dapat menerima vaksin, lantaran terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK) siswa yang tidak terdaftar di laman Peduli Lindungi dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Ini yang mengakibatkan penerima vaksin tidak bisa mendapatkan sertifikat setelah vaksin.  Alhamdulillah, proses vaksin berjalan lancar dan aman,” terang Kepala SMP 5 Lhokseumawe. [Agus].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *