LayarBerita, Siak – Bupati Siak Alfedri menyambut baik atas dilantiknya pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kabupaten siak. Dirinya berharap dengan dilantiknya ISORI, dapat melakukan pembinaan dengan terobosan-terobosan yang baik, serta pendidikan kompetensi harus dibuat bagus.

Hal ini diungkap Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya saat pelantikan ISORI di aula SMPN 3 Kecamatan Tualang, Rabu (4/8/2021).

Menurut Alfedri, diharapkan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan ISORI.  Sehingga dapat mengembangkan olahraga dengan baik, serta dapat melahirkan bibit baru di dunia olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi dan dapat menjadi mitra KONI Kabupaten Siak.

“Kita berharap terobosan yang dilakukan dapat memetakan potensi olahraga unggulan yang ada di kampung-kampung. Sehingga nanti yang akan dilakukan pembinaan bekerja sama dengan Koni yang tolak ukurnya Porda, Porwil bahkan sampai PON,” harap Bupati Siak Alfedri.

Menurut Ketua ISORI Provinsi Riau Dr. Masrur ZN, M.Pd, pembentukan ISORI di Kabupaten Siak merupakan yang kedua setelah Pekanbaru. ISORI terbentuk awalnya pada 19 April 1969. ISORI Kabupaten Siak sendiri tergabung di dalamnya guru-guru olahraga yang mengajar pendidikan berbagai jenjang yang lulusan sarjana di Kabupaten Siak.

“ISORI bertujuan membina mutu olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sarana utamanya. Tentunya dengan telah dibentuknya ISORI Kabupaten Siak, diharapakan dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Siak, Koni serta unsur swasta, guna mengembangkan olahraga di Kabupaten siak,” ucap Masrur. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *