LayarBerita, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib melakukan mutasi sebanyak 60 pejabat di jajaran Pemkab Aceh Utara, Rabu (4/8/2021), di aula Setdakab, Landeng, Lhoksukon. Adapun pejabat yang dimutasi merupakan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), jabatan Administrator (Eselon III) maupun Pengawas (Eselon IV).

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah A.Murtala yang mewakili Bupati Aceh Utara. Pada sambutannya yang dibacakan oleh Sekda, para pejabat yang diantik diharapkan dapat membawa suasana baru, bukan hanya dalam etos dan kinerja di lingkungan kerja.

“Kami mengharapkan, agar saudara-Saudara, dapat memahami kondisi  pemerintah daerah. Sebagai pejabat yang telah mendapatkan kepercayaan pimpinan, kami sangat  harapkan saudara-saudara dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi.  Sebab keduanya mesti dimiliki, yang tak bisa ditawar-tawar bagi aparatur pemerintah, abdi negara dan pelayan masyarakat,” ujar Sekda membacakan sambutan Bupati Aceh Utara.

Arahan ini diberikan, disampaikan lantaran pimpinan daerah tidak ingin para pejabat yang telah diberi amanah mendapat teguran, karena tidak disiplin dalam bertugas.

“Akan tetapi, apabila telah kami tegur sebanyak tiga kali.  Maka kami tegaskan di sini, bahwa kami akan mengambil sikap terhadap jabatan yang telah kami amanahkan,” tegas Bupati Aceh Utara dalam sambutannya.

Sambung Sekda, pelantikan ini merupakan penugasan atas kepercayaan pimpinan, yang juga mengacu pada ketentuan dan aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. Yang penting diingat, bahwa jabatan adalah selain kepercayaan, juga amanah, yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

Pelantikan tersebut bukanlah sekadar keinginan dari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, akan tetapi merupakan amanah jabatan yang harus Bapak – Ibu laksanakan. Semuanya telah dimusyawarahkan dan telah melalui proses yang panjang, serta  melalui berbagai pertimbangan yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil Aceh Utara. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *