LayarBerita, Siak – Babinsa Koramil 12/ PWK Sabak Auh, Kodim 0303/ Bengkalis, Serda Ade SM, menggelar patrol rutin guna menjaga wilayah binaannya dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Adapun patroli rutin dilakukan di wilayah rawan Karhutla, yakni Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, sekira pukul 09.30 Wib Selasa (4/5/2021).

“Kegiatan patroli ini harus terus kita lakukan, mengingat kondisi cuaca saat ini sudah mulai panas. Kita tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patroli,” ujar Serda Ade SM.

Selain patroli, Serda Ade SM dan Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan kepada warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan.

“Masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan.  Kita harus bersama-sama mencegah Karhutla, karena dampaknya akan memengaruhi kita semua.  Maka itu, masyarakat juga kita minta jika menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat desa. Atau bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya,” ungkapnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *