LayarBerita, Aceh Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, mengingatkan para ASN untuk tetap menjaga disiplin kerja serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kapanpun dan di manapun seorang ASN berkantor atau bekerja, persoalan disiplin tidak bisa ditawar-tawar. Tidak ada alasan apapun, baik karena jarak tempuh dari rumah ke kantor, ataupun alasan-alasan lain yang sering muncul, sehingga menghambat kinerja dan produktivitas seorang ASN,” tegas Murtala saat memimpin apel perdana ASN jajaran Setdakab Aceh Utara di kantor bupati yang baru di kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon, Senin (4/1/2021).

“Tidak ada perubahan jadwal kerja, sebab itu untuk ASN yang tinggal di Lhokseumawe atau jauh dari Landing, silakan diatur ulang jadwal berangkat ke kantor. Coba hitung-hitung kembali berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam perjalanan dari rumah ke kantor yang baru ini,” imbuhnya.

Menurut Sekda, perubahan alamat Kantor Bupati Aceh Utara dari Jalan T Hamzah Bendahara Kota Lhokseumawe ke lokasi baru di Jalan Banda Aceh – Medan Km 295 Landing – Lhoksukon telah disampaikan ke seluruh instansi pemerintah, baik instansi lokal, pemerintah daerah seluruh Indonesia, juga ke instansi-instansi nasional, serta pemerintah pusat di Jakarta. Yakni melalui Surat Bupati Aceh Utara Nomor 061/1891 tanggal 18 Desember 2020, di mana perubahan alamat tersebut mulai berlaku sejak 21 Desember 2020.

“Seharusnya kita sudah mulai bekerja di Lhoksukon sejak belasan tahun yang lalu, yakni sejak diputuskan Lhoksukon sebagai Ibukota Kabupaten Aceh Utara. Namun dalam perjalanan waktu ada kendala-kendala yang telah kita lewati bersama. Alhamdulillah, hari ini kita mulai beraktivitas di Kantor Bupati yang baru di sini,” ungkap Murtala.

Pada kesempatan itu, Murtala meminta setiap Bagian atau Unit Kerja jajaran Setdakab untuk secepatnya membenahi ruangan masing-masing agar nyaman ditempati. Barang-barang inventaris yang belum diangkut dari kantor lama, agar segera dikoordinasikan dengan unit pengangkutan sehingga dapat segera ditangani dengan baik, dan tidak mengganggu jadwal kerja, disiplin, kinerja, maupun produktivitas ASN dalam melayani masyarakat.

Selain persoalan disiplin, pada kesempatan itu Sekda A Murtala juga mewanti-wanti para ASN tidak mengambaikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Kita masih dalam menghadapi wabah Covid-19, jadi di manapun dan dalam suasana bagaimanapun tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini merupakan apel perdana yang kita lakukan sejak terjadinya wabah Covid-19, kita utamakan protokol kesehatan dalam apel ini,” kata Murtala.

Apel perdana jajaran Setdakab Aceh Utara di kantor bupati yang baru di Landing, Lhoksukon, turut dihadiri oleh Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, Staf Ahli Bupati Ir Saifullah, para Kabag, para Kasubbag, serta seluruh staf ASN, tenaga kontrak maupun bakti. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *