LayarBerita, Siak – Wakil Bupati Siak Husni Merza, mengikuti kegiatan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tahun 2021 secara virtual, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Siak, Jumat (1/10/2021).

HUT DPD RI diperingati pada tanggal 1 Oktober 2021, peringatan kali ini digelar terpusat di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen MPR/DPR/DPD RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto No.6 Jakarta Pusat, dengan tema “DPD RI Bangkit dan Maju Bersama Daerah.

Dijumpai usai mengikuti kegiatan Wabup Husni menyampaikan, DPD RI menghadirkan langsung para sultan dan raja yang masih ada di Indonesia pada ulang tahunnya kali ini. Ini merupakan apresiasi DPD RI bahwa bangsa Indonesia dilahirkan juga oleh kontribusi dari kerajaan- kerajaan atau sultan dan raja yang masih ada di nusantara ini.

“Sejauh ini kita merasakan di Kabupaten Siak khususnya, DPD RI memberikan kontribusi menyampaikan aspirasi dan berbagai kendala kita ke pusat. Kita berharap dengan bertambah usianya DPD RI secara kelembangaan maupun personal yang mewakili daerah khusunya di Riau, bisa lebih banyak lagi berbuat untuk daerah. Menyampaikan aspirasi, menyambung apa yang terputus dari komunikasi antara pemerintah daerah dan pemerintahan pusat,” ungkap Husni.

Peringatan HUT ke-17 DPD RI dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam arahannya mengatakan, dalam usia yang masih relatif muda DPD RI memiliki posisi dan kontribusi yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“DPD RI sebagai representasi dan aspirasi daerah yang majemuk, sebagai penyalur suara masyarakat yang berada di berbagai pelosok negeri. Sekaligus sebagai simbol utama persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh,” ujar Jokowi. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *