LayarBerita, Lhokseumawe – Guna mempermudah kaum ibu untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Polres Lhokseumawe mendirikan gerai vaksinasi di Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.  Hal ini tentunya untuk mendukung program Vaksinasi Nasional.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Minggu (3/10/2021) mengatakan, selain kaum ibu, gerai vaksin tersebut juga menyasar para pedagang yang berada di pasar tersebut.

“Vaksinasi di Pasar Inpres merupakan kerjasama Polres Lhokseumawe dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, yang dilaksanakan Sabtu (2/10/2021) kemarin, dalam kegiatan ini, dibantu oleh 5 tenaga vaksinator,” ujarnya.

Selain di Pasar Inpres, kata Kapolsek, Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Banda Sakti juga dilaksanakan di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe dengan melibatkan 10 petugas vaksinator.

“Di dua lokasi ini, puluhan warga ikut dalam program vaksinasi. Kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang telah ikut vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Sambung Iptu Arifin, jajaran Polsek Banda Sakti terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para siswa. Hal ini dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait percepatan vaksinasi nasional. [Agus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *