LayarBerita, Lhokseumawe – Puluhan siswa ikut mendaftar program vaksinasi gratis di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, Jumat (3/9/2021). Bahkan, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto ikut memantau dan mendampingi siswa di lokasi sekolah tersebut.

Selain meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMKN 2 Lhokseumawe, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe bersama Dandim 0103/Aut juga ikut mendampingi, terlihat keduanya berdiri disampingnya siswa untuk menyemangati yang sedang disuntik vaksin.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi mengatakan, ada 46 masyarakat yang ikut mendaftar. Pada hari itu 42 orang yang divaksin, dengan rinciannya, 29 remaja atau pelajar dan 13 masyarakat umum.

“Percepatan vaksinasi terus dilakukan di sejumlah sekolah. Sudah ada sejumlah sekolah yang dikunjungi langsung oleh Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103/Aut dalam program Vaksinasi go to School. Diantaranya di SMA 1 Lhokseumawe, SMA 3 Lhokseumawe, SMK Negeri 1 Lhokseumawe dan SMKN 2 Lhokseumawe,” ujarnya.

Kasubag Humas menambahkan, Kapolres Lhokseumawe juga mengimbau, kendati telah divaksin masyarakat dan pelajar diimbau tetap mentaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan memberikan herd immunity masyarakat, khususnya pelajar. Kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan instansi terkait khususnya petugas dari dinas kesehatan setempat sebagai vaksinator,” tutupnya. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *