LayarBerita, Siak – Wakil Bupati Siak melantik <span;>Tamrin, S.Pd, sebagai Penjabat Penghulu Kampung Adat Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau, di aula pertemuan Kampung Lubuk Jering, rabu pagi (3/8/2022). Pelantikan ini untuk melanjutkan kepemimpinan penghulu sebelumnya Irwansyah karena telah meninggal dunia.

“Semoga pegabdian dan dedikasi saudara Irwansyah dalam menjalankan tugas tercacat sebagai amal jariah dan semoga Allah Ta’ala meridhoi pengabdiannya.  Serta Allah Ta’ala menerima amal ibadah dan diampuni segala kesalahan beliau semasa menjabat di Kampung Lubuk Jering,” ungkap Husni Merza dalam doanya.

Dalam arahannya, Husni Merza kepada penghulu baru untuk dapat melanjutkan hal-hal terbaik dan prestasi kampung yang telah diraih.  Kemudian diminta untuk bekerja mengunakan data yang ada “good data, good dissesian.  Sebab dengan data yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik, “No data, No dissesian/tidak ada data, maka tidak akan ada keputusan, jelas Husni.

“Maka lakukan mapping atau pemetaan permasalahan yang ada di kampung, terhadap pengentasan stunting dan juga pengentasan buta aksara di tengah-tengah masyarakat.   Lantaran ini termasuk dalam program kerja Bupati Siak Alfedri.  Termasuk peningkatan pendidikan juga menjadi prioritas terhadap tersedianya fasilitas jenjang pendidikan melalui kejar paket A, B dan C untuk tercapainya satu rumah satu sarjana di setiap kampung-kampung,” ujar Husni Merza.

Pemerintah Kabupaten Siak mengajak segenap komponen pemerintah kampung dan warga masyarakat untuk bahu-membahu, menyatukan kekuatan dan potensi yang ada untuk membangun kampung.  Hal ini demi menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

Sementara itu, Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, mengungkapkan rasa syukurnya, telah terlaksana pelantikan Penghulu Kampung Lubuk Jering oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza. Semoga pengulu dapat menjalankan amanahnya dari Pemerintah Kabupaten Siak dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat Lubuk Jering.

“Kami sangat percaya kepada penghulu baru, saudara Tamrin untuk segera menyelesaikan tugas-tugas yang belum terealisasi.  Hal ini untuk diselesaikan bersama satuan tugas perangkat kampung dan kecamatan.  Agar terlaksana dengan baik dan lancar, ciptakan inovasi untuk menaikan taraf ekomoni masyarakat melalui UMKM, pertanian, perkebunan serta segala potensi yang ada di kampung kita,” harap Yudha Rajasa.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut kepala Dinas Pemberdayaan Kampung, Kapolsek Sungai Mandau bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat Sungai Mandau. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.