LayarBerita, Lhokseumawe – Personel gabungan menggelar razia pemeriksaan kendaraan bermotor dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.  Pada razia yang digelar di jalan negara, kawasan Krueng Mane, Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (2/12/2021), dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas).

Saat pelaksanaan razia, petugas melakukan pemeriksaan semua kendaraan termasuk pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Petugas juga memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang tidak taat terhadap penerapan Prokes.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, patroli ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif demi kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut.

“Patroli ini juga menyasar pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker. Jika tidak memakai masker, maka personel gabungan akan memberikannya untuk digunakan,” ujarnya.

Salman menambahkan, saat ini jajaran Polres Lhokseumawe meningkatkan patroli di tiga zona, yaitu wilayah timur, barat dan tengah. Tujuannya, yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengimbau masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli ini merupakan kegiatan yang ditingkatkan dan masyarakat dihimbau tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Namun, kami minta selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Kemudian, lanjutnya, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif masyarakat diminta agar melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Jika ada hal-hal mencurigakan dan dapat mengganggu ketentraman, segera laporkan ke pos keamanan terdekat,” harapnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *