LayarBerita.com– Sebelumnya Indonesia telah melakukan recall terhadap Toyota Fortuner dan Toyota Innova pada Agustus 2020 lalu. Kini giliran Toyota Malaysia melaksanakan penggantian pada piranti rem mobil buatan Toyota, tepatnya brake vacuum hose yang menjadi kendalanya pada Toyota Fortuner dan Toyota Hilux.

Dilansir autofun.co.id, untuk di Malaysia, kampanye untuk melakukan pengganti rem pada Toyota Fortuner dan Toyota Hilux pada produksi tahun Juli 2018 hingga Januari 2019. Dipastikan sebanyak 1,426 unit untuk Toyota Fortuner dan 11,571 unit Toyota Hilux yang harus melakukan penggantian piranti rem tersebut.

Tentunya dengan tidak melakukan penggantian, maka keinerja rem dapat berkurang dan berdampak pada keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Hal serupa pernah dilakukan oleh Toyota Indonesia, selain Toyota Fortuner, juga Toyota Innova yang harus mendapatkan penggantian demi menjaga performa mobil. Hal ini sangat lumrah terjadi pada hampir seluruh produsen mobil.

Dan dalam penggantian tersebut, dapat dipastikan tidak ada biaya yang dipungut oleh bengkel resmi dari Toyota. Recall atau pemanggilan untuk mengganti bagian yang bermasalah tentunya sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan. Yang terpenting adalah para pemilik mobil Toyota agar dapat segera mengecek kendaraan di bengkel resmi. [autofun]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *