LayarBerita, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib melantik DR A Murtala sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Rabu (2/12/2020), bertempat di Aula Setdakab setempat. Sebelumnya jabatan  Sekda yang dijabat Abdul Azis telah berakhir akhir Juni 2020 lalu.

Seperti diketahui, A Murtala yang merupakan lulusan APDN terakhir Aceh ini sebelumnya dipercayakan menjabat sebagai Plt Sekda Aceh Utara sejak 10 Agustus menggantikan Risawan Bentara, usia berakhirnya masa jabatan Abdul Azis.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama ini langsung dilakukan oleh Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya.  pelantikan di tengah masa pandemi ini tentu berbeda dengan biasanya, sebab para undangan tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga yang dilantik dan yang melakukan pelantikan, wajib mengikuti prosedur atau protokol kesehatan.  Yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Utara menegaskan, bahwa saat ini Pemerintah kabupaten Aceh Utara, sedang melaksanakan pembangunan di segala bidang. Termasuk pembangunan waduk keureuto dan juga mempercepat perpindahan ibukota Aceh Utara ke Lhoksukon.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar Sekda yang baru mampu menyukseskan sejumlah program pembangunan sebagi upaya memajukan perekonomian rakyat dan mensejahterakan rakyat.

“Saya berharap Sekda yang baru ini mampu melakukan reformasi birokrasi, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” ujar Cek mad panggilan akrab Bupati Aceh Utara.

Bupati berharap agar proses birokrasi di Aceh Utara bebas dari praktek Pungli yang berpeluang di sejumlah bidang layanan publik yang rentan pungutan liar. “Laksanakan tugas dengan ikhlas sesuai dengan mekanisme yang berlaku.  Jangan pernah berharap pamrih, karena kita semua telah digaji untuk melaksanakan tugas dan tangung jawab masing-masing,” pesan Cek mad.

Diakhir sambutannya, Bupati kembali mengulan pesan kepada A.Murtala yang telah dilantik menjadi Sekda Aceh Utara.  Yakni untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.  Serta diminta agar dapat membangun koordinasi dan komunikasi dengan lintas sektor.

“Tingktakan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, serta benahi segala permasalahan menyangkut manajemen pemerintahan dan tetap menjaga kekompakan internal.  Sehingga aparatur pemerintah Aceh Utara menjadi aparatur yang berwiba dan menjadi contoh,” harap Bupati Aceh Utara. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *