LayarBerita, Bintan – Bupati Siak Alfedri menghadiri dan menjadi pembicara pada Diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional (Ovitnas) Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional Bersama PT. Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu, di Hotel Resort Lagoi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (1/8/2022).

“Diharapkan setelah Block CPP dikelola oleh PT.BSP, dapat menaikan angka produksinya. Namun tentunya sinergitas kolaborasi dan komunikasi perlu ditingkatkan,” ucap Bupati Alfedri saat menjadi pembicara.

Lanjut Alfedri, hal ini dalam rangka mempererat  hubungan antara pemangku kepentingan terhadap wilayah Kerja Block CPP BOB – PT. BSP – Pertamina Hulu, tentang Pengamanan Objek Vital Nasional yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan kepentingan negara terhadap sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

“Kerjasama ini sangat penting guna kelancaran aktifitas kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan exsploitasi Migas berjalan lancar dan sesuai taget, melalui sektor-sektor kegiatan.  Ini tentu sangat menunjang peningkatan produksi dan berjalan lancar,” ungkap Alfedri.

Hal senada juga diungkapkan General BOB PT. BSP-Pertamina Hulu Ridwan, menurutnya, maksud dan tujuan pertemuan dan diskusi tersebut adalah mempererat silaturahimi.   “Alhamdulillah dan Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada bapak dan ibu semua, walau dalam kesibukan masih bisa menghadiri undangan kami,” ucap Ridwan dalam sambutan pembukanya.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pemangku kepentingan, POLRI, TNI, pemerintah daerah, SKK Migas, Pertamina Hulu yang telah mendukung operasional kami di block CPP.   Semoga kerja sama Polri – TNI bersama Pemerintah selalu dapat bersinergi,” harap Ridwan.

“Wilayah Kerja (WK) Costal Plains Pekanbaru (CPP) akan resmi dikelola 100% oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bumi Siak Pusako (PT. BSP) terhitung 8 Agustus 2022 sampai 8 Agustus 2042.  Terjalinnya kerja sama dan dukungan pada masa peralihan pengelolaan berjalan lancar sesuai target yang telah diamanahkan,” tutup Ridwan. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.