LayarBerita, Aceh Utara –  Tiga orang tersangka yang merupakan kawanan pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) tak berkutik saat ditankap personel Reserse Kriminal Polres Aceh Utara.  Awalnya para tersangka pembobol ATM berupaya kabur, namun polisi berhasil melumpuhkan dengan tembakan terukur.
Adapun para tersangka SB (42), MA (44), dan M (39), asal Medan, Sumatera Utara ditangkap di kawasan Desa Matang Kumbang, Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Minggu (2/6/2019). penangkapan terhadap kawanan ini berlangsung dramatis. Polisi terpaksa melumpuhkan mereka dengan tembakan. Karena saat akan disergap berupaya untuk melarikan diri.
“Mereka terpaksa Kita lumpuhkan dengan tembakan, karena mereka berusaha melarikan diri saat kita sergap,” ucap Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah yang turun langsung memimpin penangkapan tersebut.
Sambungnya, sebelumnya diketahui para tersangka telah melakukan aksinya dibeberapa daerah lainnya, seperti di Aceh Tengah, Bireuen dan juga Kota  Lhokseumawe.
“Modusnya, mereka mengganjal lubang kartu di Mesin ATM. Kita berhasil mengamankan uang puluhan juta rupiah yang diduga hasil kejahatan. Serta satu unit mobil Avanza yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya,” terang  Rezki.
Usai dilumpuhkan, tersangka dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk menjalani perawatan. Tersangka akan dijemput oleh Personel Reskrim Bireuen, sebab aksi dilakukan oleh tiga tersangka di wilayah Bireuen serta Takengon. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *