LayarBerita, Aceh Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara menyetujui Rancangan APBK Aceh Utara tahun 2021 untuk disahkan menjadi Qanun Kabupaten Aceh Utara tahun 2021.  Keputusan tersebut disetujui oleh gabungan komisi serta 5 fraksi yang ada di DPRK Aceh Utara dalam rapat paripurna, Senin malam (30/11/2020).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Pimpinan DPRK Aceh Utara, Arafat Ali, Hendra Yuliansyah dan Mulyadi CH, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf. Selain itu tampak hadir, Sekda Aceh Utara serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Aceh Utara.

Adapun gabungan komisi I, II, III, IV dan V DPRK Aceh Utara secara tegas mengatakan bahwa menyetujui RAPBK tahun 2020 untuk disahkan menjadi qanun. Begitu juga halnya sejumlah fraksi, yakni Fraksi Partai Aceh, Fraksi Partai Demokrat, fraksi PPP, fraksi Panas dan fraksi Gerakan Keadian.

Adapun pengesahan dan kesepakatan ini dilakukan setelah RAPBK tahun 2021 dilakukan pembahasan oleh panitia anggaran dewan.  Bahkan pembahasan dilakukan mulai siang hingga malam hari, yang juga melibatkan pihak eksekutif dalam pembahasan dua pihak.

Adapun jumlah Pendapatan pada RAPBK Aceh Utara tahun 2021 berjumlah Rp.2.527.443.979.780,- sementara jumlah Belanja Rp. 2.542.362.984.701. Dengan defisit Rp 14.919.004.921 yang akan ditutupi oleh sisa pembiayaan lainnya.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRK Aceh Utara yang telah menetapkan agenda pembahasan Rancangan APBK dengan jadwal yang sangat padat, siang dan malam hari dan termasuk hari libur.

Hal ini menurut Wakil Bupati semata-mata agar dibahas dan disepakati bersama sesuai ketentuan, paling lambat 1 bulan sebelum dimulainya tahun anggaran 2021.

“Proses ini tentunya sangat menyita energi Kita bersama, sehingga pada malam ini dapat dilaksanakan sidang paripurna untuk mengambil persetujuan bersama terhadap Rancangan APBK tahun anggaran 2021,” terang Fauzi Yusuf. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *