LayarBerita, Lhokseumawe – Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos), Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme TW lV, Selasa (01/12/2020) di Aula Makodim setempat. Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran dan memutus rantai Covid-19 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara. pada

Pelaksanaan Binkomsos tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari setiap Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyampaikan, bahwa hingga saat ini Kita masih menghadapi bencana kesehatan yaitu pandemi Covid 19. Dampaknya tidak hanya kesehatan saja, namun juga berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.  Hal ini tentu imbas dari penerapan pembatasan sosial yang harus dilakukan dalam upaya penanganannya.

“Mengingat inilah, mari Kita semua meningkatkan persatuan dan kesatuan.  Serta meningkatkan kepedulian sesama, kegotongroyongan, dalam membantu penanganan Covid 19 ini,” ujar Dandim.

Sambung Dandim, kepedulian dari sisi sosial kemasyarakatan sangat dibutuhkan, yakni dengan saling membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Kepedulian seperti ini yang sangat dibutuhkan dimasa sulit seperti sekarang ini, imbau Oke.

Guna mempercepat penanganan, Dandim juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan mengkampanyekan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.  Yakni dengan membiasakan diri rajin mencuci tangan, mengenakan masker saat di luar rumah serta menjaga jarak dengan orang lain.  Hal ini dibutuhkan  dalam menyongsong new normal, kehidupan normal dengan pola baru.

“Mari Kita dalam setiap kesempatan, hendaknya dimanfaatkan untuk memotivasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sehingga nantinya masyarakat benar-benar siap menyongsong new normal dengan pola kebiasaan yang baru,” tutup Oke. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *