LayarBerita, Aceh Utara – Kepala BPBD Aceh Utara Zulkarnaini, SPd, MPd, yang dilantik bersama 59 pejabat lain pada 4 Agustus 2021 lalu dikabarkan telah mengundurkan diri. Bahkan surat pengunduran diri mantan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Aceh Utara ini telah diterima Sekretaris Daerah dan diketahui oleh Bupati Aceh Utara.

Pengunduran diri Zulkarnaini dibenarkan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib. Namun dirinya meminta keterangan lebih detil kepada Sekda.  “Surat masih sama Sekda,” ujar Cek Mad panggilan akrab Bupati Aceh Utara.

Sementara itu, Sekda Aceh Utara, A.Murtala membenarkan Kepala BPBD telah meminta pengunduran diri, bahkan secara tertulis. Alasannya karena kondisi kesehatan, yang dapat berpengaruh kepada pelaksanaan tugas.

“Benar, beliau mengundurkan diri karena alasan sakit. Akhir-akhir ini kondisi kesehatan beliau mulai berpengaruh terhadap kelancaran pelaksanaan tugas kantor sehari-hari,” terang Murtala, Rabu (1/9/2021).

Saat ditanya lebih lanjut apakah ada hubungan dengan program kegiatan atau proyek di instansi tersebut? Sekda menjelaskan itu tidak benar, sebab Zulkarnaini melampirkan surat keterangan dokter.

“Pada surat pengunduran diri yang sampaikan kepada Kita, juga dilampirkan surat keterangan dokter,” kata Sekda.

Ditanya langkah yang dilakukan menindaklanjuti hal tersebut, Sekda mengaku sudah melakukan pembahasan. “Kita sudah membahas penggantinya dengan BKPSDM, Insya Allah hari ini akan segera kita peroleh persetujuan penunjukannya dari Bupati,” tutupnya. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *