LayarBerita, Siak – Pendistribusian Zakat Tahap III, tahun 2022 dilakukan di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak. pendistribusian zakat pola konsuntif ini menjadi kecamatan pertama dalam rangkaian kegiatan  pelaksanaan pendistribusian zakat pola konsumtif tahap ke III tahun 2022.

Total dana disalurkan sebesar Rp 400 juta dalam program Konsumtif dan Pola Usaha Produktif.

Turut hadir dalam acara Seluruh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Siak, Anggota DPRD Kabupaten Siak Dari Lubuk Dalam, H. Tarmijan, Sekcam Lubuk Dalam Zulfadli, S. Sos, KUA Lubuk Dalam, MUI Lubuk Dalam, seluruh Penghulu se-Kecamatan Lubuk Dalam, Ketua UPZ se-Kecamatan Lubuk Dalam, pimpinan Bank Riau Kepri Lubuk Dalam, pimpinan PTP N V Kecamatan Lubuk Dalam.

Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.Samparis Tatan S.Pdi, penyaluran zakat tahap III tahun 2022 ini sebesar Rp4.3 miliar dan akan disalurkan ke dalam 2 pola, yaitu pola konsumtif sejumlah Rp 2.1 miliar dan pola produktif sejumlah Rp 2,2 miliar.

“Zakat yang kita salurkan di setiap kecamatan jumlahnya berbeda-beda, hal ini dilakukan sesuai dengan hasil pengumpulan zakat yang dikumpulkan oleh masing-masing Upz kampung dan Upz kecamatan, dan kita tambah lagi dari dana zakat kabupaten” tutupnya. [Infotorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.