LayarBerita, Siak – Polres Siak pada Idul Adha tahun ini menyembelih 8 ekor sapi kurban. Penyembelihan yang dilaksanakan di Mapolres Siak direncanakan esok hari, Sabtu (1/8/2020).

“Kita rencanakan Sabtu besok melakukan penyembelihan, karena hari ini waktu sangat singkat karena Jumat. Kita akan lakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi.  Selain itu sebanyak 460 kupon sudah kita cetak dan bagikan,” ujar Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, melalui ketua panitia pelaksana kurban Polres Siak AKP Jailani yang ditemui usai Shalat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Dari jumlah 460 kupon yang dibagikan itu, 308 kupon diantaranya diberikan kepada personel Polres Siak dan keluarga, selain itu sebanyak 152 kupon lagi diserahkan kepada warga sekitar Dayun.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian daging kurban tahun ini dilaksanakan secara delivery (diantar). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berkerumunnya orang, mengingat saat ini virus corona (Covid-19) belum berakhir. Panitia yang nantinya langsung mengantar ke rumah-rumah warga.

Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, mengatakan bahwa makna Idul Adha ini adalah menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang selalu Bertaqwa kepada Allah SWT, yang selalu ingin berbagi dengan sesama.

“Pada Idul adha ini, mari kita bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.  Dengan semangat keikhlasan untuk berbagi,” ujar Doddy.

Apalagi, sambung Kapolres Siak, disaat sekarang ini, kita ketahui bersama banyak saudara kita yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan. Dengan memaknai arti berkurban sesungguhnya,  dapat kita terapkan dikehidupan kita sehari hari.  Agar tetap ikhlas berkorban untuk menolong sesama.

“Pada hari yang baik ini, Saya Kapolres Siak beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Semoga kita semua diberi keberkahan dan keselamatan serta kedamaian oleh Allah SWT dan bersama sama kita berdoa agar Covid-19 ini cepat berakhir,” ucap Kapolres Siak. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *