LayarBerita, Lhokseumawe – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan Aceh terlihat terus meningkat dalam sepekan terakhir.  Termasuk Kota Lhokseumawe, dalam 2 hari terakhir, gugus tugas mencatat ada penambahan sebanyak 6 kasus positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, Kamis (30/7/2020).

“Ada enam warga yang ditemukan terkonfirmasi positif dalam dua hari.  Kemarin ada 4 orang dan hari ini ada 2 orang yang terkonfirmasi positif,” ujar Said melalui telepon selular.

Kepastian status positif diketahui setelah diketahui hasil Swab dari pemeriksaan PCR di Balitbangkes Aceh.  Menurut keterangan Said, para pasien merupakan warga Banda Sakti Lhokseumawe.

“Pasien itu awalnya berobat ke salah satu RS di Lhokseumawe.  Namun setelah diperiksa rapid test reaktif, lalu diambil Swab untuk diperiksa.  Nah hasil pemeriksaan Swab menunjukkan bahwa pasien tadi positif Covid-19,” terang Said.

Mengingat adanya penambahan ini, dirinya tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dengan tidak berkerumun. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *