Aceh Utara - 2 hari lalu

Bupati Aceh Utara Tunjuk Risawan Bentara Sebagai Plt Sekda

LayarBerita, Aceh Utara –  Menyusul dengan berakhirnya masa jabatan Abdul Azis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara.  Teka teki siapa yang akan menggantikan posisi jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di daerah dan kedudukannya sebagai pembina PNS.  Namun sejauh ini diketahui bahwa posisi Sekda masih berstatus pelaksana tugas belum ditetapkan secara definitif.

Sebelumnya diketahui, bahwa masa jabatan Sekda yang dijabat oleh AbdulAzis akan berakhir pada akhir Juni 2020 seiring dirinya memasuki masa pensiun. Sejumlah nama sempat beredar yang mempunyai peluang menduduki jabatan sebagai Pembina PNS di Aceh Utara.

Informasi terkini, bahwa Bupati Aceh Utara telah menunjuk Risawan Bentara yang saat menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai Plt Sekda Kabupaten Aceh Utara.  Dengan penunjukan ini, teka teki siapa yang bakal dipercaya menjadi Pembina PNS di Kabupaten Aceh Utara terjawab.

Kebenaran informasi terkait telah adanya surat penunjukan Plt Sekda oleh Bupati Aceh Utara terhadap Risawan Bentara dibenarkan oleh Syarifuddin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara.

“Iya, Kita sudah menerima surat penunjukan Plt Sekda kepada pak Risawan Bentara,” ujarnya singkat menjawab layarberita.com melalui telepon selular, Selasa, (30/6/2020)seraya menambhakan kalau memang sebelumnya dirinya memang belum menerima arahan apapun terkait posisi Sekda tersebut.

Namun sebelumnya sempat beredar, bahwa memang Risawan merupakan salah seorang calon kuat untuk jabatan sebagai Plt Sekda.  Sebab secara aturan dirinya juga telah memenuhi persyaratan, hanya saja ada informasi kalau pangkat dari Risawan Bentara masih di bawah para senior lainnya yang juga punya peluang untuk menduduki jabatan Sekda. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *