LayarBerita, Lhoksukon –  Perbuatan seorang pemuda berinisial A yang berusia 24 tahun terbilang sangat nekat dengan mengantar satu paket sabu yang akan diberikan kepada seorang tahanan di Polres Aceh Utara.  Upaya jahat ini diketahui oleh petugas penjagaan, sehingga pemuda asal Gampong Blang Gunci, Paya bakong Aceh Utara harus merasakan dinginnya lantai ‘hotel prodeo’.

Informasinya, pemuda berinisial A ini datang bersama seorang temannya untuk mengantarkan makanan untuk salah seorang tahanan di Polres Aceh Utara.  Tetapi teman pemuda ini menunggu di luar pagar mapolres dan tidak menemani hingga ke pos penjagaan.

Saat menitipkan makanan, petugas penjagaan memeriksa makanan yang dibawa oleh pemuda tersebut.  Polisi menemukan satu paket sabu seberat 1,86 gram dalam kemasan biscuit.  Melihat ini, Satuan Sabhara Polres Aceh Utara langsung  menangkap pemuda tersebut, Senin (29/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya menjelaskan, saat itu tersangka datang bersama seorang temannya yang menunggu di luar pagar Polres Aceh Utara. Awalnya polisi curiga karena ada tamu yang mengantar makanan di luar jam besuk.

“Saat melihat tersangka ditangkap, temannya yang berada di luar pagar langsung kabur dan tancap gas menggunakan sepeda motor,” ujar Iptu Sudiya.

Dari hasil pemriksaan, pelaku sengaja menyembunyikan sabu dalam bungkusan biskuit coklat. Rencananya sabu ini akan diantar untuk Y alias Pepe, tahanan narkoba yang ditangkap pada Mei lalu.  Kini tersangka A sudah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *