Featured - News - 30 Mei, 2020

Petisi Hapus Aplikasi Kitab Suci Aceh Ramaikan Medsos

LayarBerita, Aceh – Sebuah petisi yang ditujukan untuk Presiden Jokowi dan Pemerintah Indonesia untuk membantu mendesak google menghapus aplikasi ‘Kitab Suci Aceh’ di Play Store, terlihat ramai di media sosial.  Petisi ini dibuat sekitar 14 jam lalu via laman change.org yang diinisiasi oleh akun Rakyat Aceh ini mulai ramai beredar pada aplikasi perpesanan WhatsApp.

Hingga berta ini diturunkan, petisi minta dihapus aplikasi Kita Suci Aceh ini sudah ditanda tangani oleh 287 orang.  Bahkan sudah dikomentari oleh puluhan orang yang mengaku kecewa dengan aplikasi tersebut dan meminta untuk segera dihapus.  Sebab banyak netizen yang menilai bahwa itu aplikasi penyesatan yang akan memunculkan kegaduhan.

Adapun ini dari petisi di laman change.org tersebut adalah,

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam beberapa Hari ini, beredar aplikasi di Play Store, yang merendahkan dan memicu konflik AGAMA di Aceh. Aplikasi ini bernama ” KITAB SUCI ACEH”,.

Fakta Bahwa : Bahasa Aceh hanya dituturkan oleh suku Aceh, dan Suku Aceh 100% beragama Islam, dan hanya percaya dan mengimani satu kitab suci yaitu Al-Quran. Bahasa Aceh tidak digunakan oleh pemeluk agama lain selain agama Islam. Bahasa Aceh hanya digunakan sebagai bahasa untuk ceramah / khutbah dalam agama Islam.

Bahasa Aceh bukan bahasa pengantar dalam kotbah di tempat ibadah (baik gereja maupun kuil), agama selain agama Islam tidak butuh kitab maupun kotbah dalam bahasa Aceh untuk memahami kitab agamanya.

Aplikasi “KITAB SUCI ACEH” di play store telah merendahkan bangsa Aceh dengan menuliskan bahwa Bangsa Aceh punya Kitab Suci selain Kitab Suci Al-Quran.

Aplikasi “KITAB SUCI ACEH” telah memicu kemarahan dan kecurigaan Bangsa Aceh terhadap penganut agama lain yang ada di Aceh, bahwa telah terjadi misi adanya Misionaris (Pendakwah)

kepada pemeluk agama Islam dari bangsa Aceh, dalam bentuk aplikasi bernama ‘Kita Suci Aceh’ di Playstore. Kecurigaan ini akan berakibat pada konflik antar AGAMA di Aceh, Sehingga menyebabkan penganut agama minoritas yang di curigai merasa tidak aman dan nyaman dalam beragama.

Untuk itu, saya mewakili Bangsa Aceh Mengutuk dan memohon Kepada bapak JOKO WIDODO sebagai Presiden Republik Indonesia untuk mendesak dan menyurati secara resmi, kepada perusahaan google, untuk menghapus aplikasi “KITAB SUCI ACEH” di play store. dengan pertimbangan bahwa Aplikasi Ini Dapat memicu Konflik AGAMA Di Aceh.

Kami juga memohon Dukungan dari Umat ISLAM Seluruh Indonesia dan juga Dukungan dari umat agama lain dan juga para Tokoh agama dan pengurus organisasi agama di seluruh Indonesia.

Apabila Pemerintah tidak tanggap & abai terhadap hal yang meresahkan martabat dan  mengusik keyakinan Rakyat Aceh kami khawatir pada gilirannya masyarakat akan menempuh jalan yang mereka yakini sendiri.

Patut diingat bahwa sejarah mencatat rakyat dan bangsa aceh sangat senstitif terhadap segala upaya dan bentuk penistaan terhadap kesucian keyakinan dan bangsanya, bahkan air mata, darah & harta mereka korbankan untuk tegaknya bangsa dan agama.

Rakyat Aceh, Yang telah terzalimi harkat dan martabatnya.

Seorang warga Aceh, Reza menilai bahwa petisi terhadap penghapusan aplikasi Kita Suci Aceh patut didukung.  Mengingat aplikasi ini memang tidak baik dan dapat menyesatkan serta menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat. [red]

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *