Aparatur - 30 Mei, 2020

Kapolres Lhokseumawe Turun Langsung Bantu Korban Laka Lantas

LayarBerita.com, Lhokseumawe – Luar biasa, ungkapan ini layak disampaikan kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, lantaran terlihat turun langsug membantu seorang warga korban kecelakaan lalu lintas.  Bahkan korban laka lantas yang terjadi di Jalan Medan – Banda aceh Desa Paloh, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh utara, sabtu (30/5/2020) pagi, langsung mengevakuasi korban dengan mobil dinasnya ke Puskesmas terdekat.

Informasinya, saat itu seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan persis saat Kapolres Lhokseumawe melintas.  Melihat ini, dengan serta merta AKBP Eko Hartanto langsung memberhentikan mobil dan turun melihat kondisi korban. Kejadian itu terjadi saat Kapolres Lhokseumawe sedang melaksanakan tugas patrol wilayah serta melakukan silaturahmi dengan unsur masyarakat dan Muspida.

Menurut Kasubag Humas Salman Alfarasi, saat melihat peristiwa itu Kapolres Lhokseumawe langsung turun dari mobil dan berusaha menolong korban. Bahkan berupaya membawa korban langsung ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Ini merupakan panggilan jiwa Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat, saat melihat ada peristiwa tersebut. Korban laka lantas yang mengalami luka ringan dan langsung mendapat pertolongan medis,” ucap Salman.

Warga setempat yang melihat peristiwa ini memberikan apresiasi kepada pimpinan Polres Lhokseumawe tersebut.  Pasalnya dengan tidak sungkan-sungkan dirinya langsung turun dan membantu korban yang mengalami kecelakaan.

Tentunya ini dapat menjadi tauladan bagi personel polisi lain yang memang harus siap dan sigap dalam meringankan dan membantu masyarakat.  [Fz]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *