LayarBerita, Lhokseumawe – Sejumlah pengemudi Ojek Online (Ojol) yang berseliweran di Kota Lhokseumawe, Aceh, tak luput dari penyemprotan desinfektan. Sedikitnya puluhan ojek online OkeJack di Lhokseumawe di semprot.  Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan virus corona di Lhokseumawe.

Penyemprotan terhadap driver Ojol tersebut diinisiasi oleh Klinik Vinca Rosea di Station Cofee, Kuta Blang, Lhokseumawe. Senin (30/2/2020).

Azhari selaku kepala Klinik Vinca Rosea mengatakan, kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi pihaknya dengan OkeJack. Penyemprotan kendaraan ojek daring menggunakan cairan disinfektan untuk kendaraan dan antiseptic untuk driver. Hal ini bertujuan untuk membunuh virus yang menempel pada kendaraan dan driver.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Klinik Vinca Rosea untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Semoga dengan adanya aksi ini penyebaran virus corona di Lhokseumawe bisa dicegah dan semoga bisa bermanfaat bagi semua mitra Oke Jack dalam melakukan pekerjaannya sebagai Ojek Online,”. Ujar Azhari

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para mitra menghadapi mewabahnya virus corona seperti saat ini. Tak hanya itu, para pengemudi ojek daring juga diberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk dipergunakan semestinya.

Branch Manager Oke Jack Wilayah Lhokseumawe Safrizal mengatakan Pandemi Covid-19 sudah ada bukan hanya terjadi di kota-kota besar, melainkan juga ke daerah seperti Kota Lhokseumawe. Karena itu, berbagai upaya dilakukan seluruh pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Para driver Oke Jack dan kendaraannya perlu juga untuk dilakukan penyemprotan Antiseptic dan Desinfektan, ini merupakan bentuk pencegahan agar memutuskan mata rantai penularannya. Serta membiasakan untuk selalu menjaga kebersihan,” ungkap Safrizal. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *