LayarBerita, Siak – Menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu kerja nyata yang dilakukan Polsek Koto Gasib. Jika sebelumnya pihaknya telah membagikan itik petelur bersama Polres Siak yang saat ini telah membuahkan hasil. Selanjutnya kini bekerja sama dengan warga dan sejumlah kelompok tani bercocok tanam holtikultura.

“Kami menanam pepaya jenis California yang cepat masa panennya dan hasilnya maksimal.  Tidak hanya itu, perawatannya pun tidak rumit,” ungkap Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan.

Bibit pepaya itu berasal dari PT Kimia Tirta Utama yang telah lebih dulu membudidayakannya dan telah menikmati hasilnya. Secara simbolis Kapolsek Suryawan bersama Penghulu Pangkalan Pisang Budiyanto menanam pepaya California di lahan Poktan Subur Jaya.

“Kami ingin masyarakat dan kelompok tani juga membudidayakan pepaya California, sebab saat ini memiliki nilai jual yang cukup bagus,” jelasnya.

Sambung Suryawan, bercocok tanam salah satu upaya membangkitkan ekonomi masyarakat untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab dengan masyarakat memiliki ekonomi yang baik, ketahanan pangan diharapkan akan tercapai.

Kapolsek Suryawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan mengenakan masker setiap keluar rumah. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *