[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Pengamanan Pos Pantau Tengku Anging Sulatan Latifah (TASL) terus dilakukan peningkatan penjagaan.  Aparat gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menempatkan personelnya untuk menjaga pergerakan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Peningatan penjagaan di Pos Pantau tersebut dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.  Terlebih melihat perkembangan virus corona saat ini tampaknya belum juga hilang disejumlah daerah di Indonesia.

Mengingat inilah, personel TNI dari Koramil 03/Siak Sarma Hamidi, yang bertugas mengatakan, bahwa pengamanan di Pos TASL harus diantisipasi dengan baik.  Hal ini untuk menjaga kemungkinan ditemukannya kasus di wilayah Kabupaten Siak.

“Oleh sebab itu, setidaknya ada dua hal yang penting dan perlu diperhatikan,  yakni dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi masyarakat,” ujar Sarma Hamidi Senin, (29/6/2020).

Petugas gabungan di Pos Pantau terlihat menjalankan tugasnya dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau (Covid-19) di Kabupaten Siak.

Petugas Pos Pantau melakukan pengecekan kepada pengguna jalan, seperti  penggunaan masker bagi pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat.  Selain itu juga menyediakan tempat cuci tangan serta sabun di lokasi Pos Pantau. Pemeriksaan, pengecekan dan penyekatan kendaraan sudah dilakulan sejak pertama operasi digelar.

“Ini sebagai upaya agar mempercepat memutus mata rantai Covid-19.  Agar virus tersebut tidak menyebar ke sejumlah wilayah. Diharapkan dengan adanya Pos Pantau ini, menjadi langkah yang efektif guna meminimalisir penyebaran virus Corona,” ungkapnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *