Aparatur - 3 hari lalu

BNN Kota Lhokseumawe Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

LayarBerita, Lhokseumawe – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe melaksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020. Adapun kegiatan digelar baik sebelum, puncak maupun setelah peringatan HANI.

Setelah peringatan HANII, BNN Kota Lhokseumawe mengisi dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu (miskin).  Bantuan tersebut secara langsung diantar ke rumah penduduk yang berada di Kota Lhokseumawe, Senin (29/6/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dimotori langsung oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi, dengan menyusuri lorong sempit dan perumahan padat penduduk, seperti Gampong Pusong Baru dan Lhok Mon Puteh.

Selain bantuan Sembako, juga dilakukan pembagian masker dan penempelan stiker stop narkoba, sebanyak 150 paket, yang diserahkan oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN LHokseumawe Fakhrurrozi, kepada awak media menuturkan bahwa di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia, juga bertepatan dengan peringatan HANI, BNN Kota Lhokseumawe merasa prihatin dan ikut berbagi untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.  Yakni dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Dengan penyaluran ini, Kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi virus corona yang berakibat berkurangnya pendapatan masyarakat,” urai mantan Wakapolres Langsa ini.

Tentunya, sambung Fakhrurrozi, tidak semua warga kurang mampu dapat menerima bantuan dari pihak BNN Kota Lhokseumawe.  Hal ini lantaran kemampuan pihaknya sangat terbatas dan meminta agar warga yang tidak mendapat bantuan, untuk tidak berkecil hati.

Ti Maryam Katibin (65), seorang warga Pusong Baru yang ikut menerima bantuan sembako ini merasa bersyukur dapat terbantu pemenuhan pangannya di tengah situasi pandemi covid-19 ini. “Alhmdulillah, teurimonggeunaseh bapak beh,” ujarnya berterima kasih dalam bahasa Aceh.

Mantan Sespripim Kapolda Aceh ini, mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk peduli terhadap kondisi peredaran dan penyahgunaan narkoba, yang dewasa ini sudah menyasar ke pelosok kampung. Narkoba sudah merusak sendi dan seluruh tatanan kehidupan, dan berpotensi dapat mengganggu kamtibmas.  Dimana pada akhirnya akan menyebabkan instabilitas dan keamanan nasional.

“Oleh karena itu, Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu aparat terkait, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN),” Kepala BNN Lhokseumawe.[rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *