LayarBerita, Lhokseumawe – Puluhan perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi demo untuk meminta pembebasan Arwan Syahputra yang merupakan mahasiswa Hukum Tatanegara angkatan 2017 Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Aksi yang digelar Rabu 28 Oktober 2020 dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan Arwan (Gempar), meminta pihak Kepolisian Resor Batubara dapat membebaskan Arwan yang juga merupakan Ketua HMI Komisariat Hukum Unimal terpilih Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara.

Para mahasiswa membawa spanduk berukuran besar serta pengeras suara untuk menyampaikan aspirasi mereka. Tampak sejumlah aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol PP berada dilokasi.  Bahkan aksi tersebut turut dipantau langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto serta sejumlah perwira lainnya.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib ini berakhir sekitar pukul 12.00 Wib.  Para mahasiswa membubaran diri dengan tertib, setelah sebelumnya membersihkan sampah disekitar lokasi aksi mereka.

Kapolres Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan aman.  Terlebih di tengah pandemi Covid-19, yang harus tetap menjaga penerapan protokol kesehatan dalam segala kegiatan.  [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *