LayarBerita, Lhokseumawe – Upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) diberbagai tempat, termasuk tempat kerja, Pemerintah Kota Lhokseumawe telah memberlakukan kerja shift bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Setdako Lhokseumawe.

 “Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dalam rapat secara tegas menginstruksikan kepada seluruh dinas di lingkungan Pemko Lhokseumawe untuk memberlakukan kerja shift. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran,” sebut Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah, ST, MT yang dihubungi LayarBerita.com, Minggu (27/9/2020) sore.

Namun, sambungnya, Wali Kota Lhokseumawe juga mewanti-wanti kepada seluruh dinas, dengan diberlakukannya kerja shift itu jangan sampai berdampak terhadap terganggunya sistem pelayanan kepada masyarakat. Mekanismenya diatur sebaik mungkin.

Dijelaskan Hanirwansyah, Pemko Lhokseumawe juga akan memberikan sanksi, yakni berupa sanksi administrasi bagi PNS yang melanggar protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.

“Jadi, tidak hanya masyarakat yang akan diberikan sanksi jika melanggar protokol kesehatan, PNS yang melanggar juga diberikan sanksi,” ungkapnya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *